Tuesday, April 29, 2008

MUI Minta Selidiki Video Anti Ahmadiyah

JAKARTA - Setelah masyarakat dikejutkan oleh aksi anarkis pembakaran masjid Al Furqon milik Jemaat Ahmadiyah di Sukabumi, kini beredar pula video yang berisi ajakan untuk membunuh Ahmadiyah. Video yang berdurasi sekitar 9 menit tersebut dapat diakses dengan mudah di Youtube. "Selidiki dan tangkap orang yang membuat video tersebut," ujar Ketua MUI Amidan saat dikonfirmasi okezone, Selasa (29/4/2008). Menurutnya, penyelidikan dan pengusutan harus terlebih dahulu dilakukan, karena isi video tersebut belum tentu benar. "Apa yang terlihat oleh mata belum tentu berupa kebenaran dan fakta," tegas Amidan.

Amidan mengkhawatirkan, apabila video tersebut merupakan hasil cuplik atau dipotong, merupakan hasil rekayasa karena bukan sebuah film yang utuh. "Sehingga tampak menjadi sebuah rangkaian video yang utuh, padahal sebenarnya jauh dari kenyataan. Bila hal itu terjadi, maka pihak-pihak tertentu akan menjadi sangat dirugikan dengan keberadaan video tersebut," tandasnya. Oleh karenanya, lanjut Amidhan, harus diselidiki penemuan video tersebut. "Karena kasus ini mungkin seperti film Fitna," tutur Amidan. Amidan pun mempertanyakan peran Depkominfo dalam kasus ini. "Bukankah Depkominfo sudah mengawasi Youtube?" tanyanya.

Amidan menegaskan, bahwa pemerintah tidak perlu ragu-ragu dalam mengusut persoalan terkait Ahmadiyah, jangan malah seperti tidak bisa melakukan apa-apa. "Sudah saatnya pemerintah bertindak, atau chaos (kekacauan) akan terjadi," tutur Amidan mengingatkan. (okezone.com)

No response to “MUI Minta Selidiki Video Anti Ahmadiyah”

 
© 2009 :: Rio's Blog | Love Aswaja ::. All Rights Reserved | Powered by Blogger
Blogger Layout by psdvibe | Bloggerized By LawnyDesignz |Modern Home Design